Hindari 7 Makanan Yang Bisa Mempercepat Penuaan Pada Kulit Anda

 https://www.smaspeman99.com/2022/01/hindari-7-makanan-yang-bisa-mempercepat.html

Makanan apa yang bisa membuat kita tua, sebagai diketahui kalau orang sudah berumur 40-50 atau ibu-ibu paling tidak suka dibilang cepat tua, paling suka dibilang muda dan selalu sehat. Seringkali ibu-ibu sampai membuang banyak uang kedokter untuk dipoles mukanya, kulitnya supaya kencang, makan obat. Macam-macam obat supaya membuat mukanya lebih kenyal, lebih elastis.

Banyak uang yang dibuang untuk kecantikan, padahal kalau kita ngerti bisa dengan kontrol makanan secara benar. Jangan sembarangan makan, bisa sudah otomatis secara tidak langsung kulit akan dipertahankan tidak cepat tua asal tahu cara makannya, cara minumnya yang tepat. Membahas bagaimana kita bisa tahu makanan apa yang membuat cepat tua, kalau sudah ngerti akan menghindarinya atau menguranginya demi kelihatannya muda.

Berikut beberapa makanan yang patut anda hindari atau kurangi seperti:

1. Makanan franchise
Dimana-mana ketika keliling ke foodcourt, ke tempat hiburan, kemanapun atau ke restoran-restoran pasti ada namanya franchise. Franchise sendiri semestinya kentangnya adalah makanan sehat dan baik namun yang bikin jahat adalah karena digoreng dengan pressure. Gorengan kedua adalah banyak sekali garam, itu tidak baik yang akan membuat kulit kering, kusam, dan cepat tua. Gorengan itu juga tidak baik karena minyaknya tidak bagus untuk kesehatan, untuk liver, dan lainnya di tubuh kita. 

Sementara itu minyakpun untuk kulit tidak bagus, karena memang makanan franchise itu enak dimakan dan terkenal cuman masalahnya tidak sehat untuk dimakan dan tidak baik untuk penampilan, kulit anda akan jauh lebih cepat kusam dan cepet tua. Jadi alternatifnya kalau tidak makan frenchise sweet potato yang manis atau ubi manis ungu, ubi coklat juga semua baik, kalau ubi frenchise jangan dimakan dengan kondisi Franchise yang digoreng, yang banyak garamnya. 

2. Roti tawar putih atau white bread
Roti tawar sehari-hari dimakan untuk makan pagi, bikin sandwich untuk makan siang. Itukan juga salah satu yang banyak pakai white bread dan white bread bagus sekali dan sehat ditambah vitamin D-nya juga vitamin lainnya. 

Namun white bread kalau di makan kebanyakan memang membuat kulit jadi ketuaan, jadi cepat kusam karena tidak baik. Yang bagus adalah roti gandum lebih natural dari pada white bread. Coba diusahakan kalau akan memakannya untuk sarapan pagi, makanlah namanya roti gandum. 

3. Sugar atau gula manis
Gula manis waktu di makan kita taruh manis juga untuk di minuman, banyak manisnya dari gula pasir tidak baik karena selain meningkatkan gula darah, kulit pun jadi kusam tidak bagus. Kolagen pada kulit wajah jadi antrasit, kalau kita mau kelihatan kulit baik dan bagus gimana caranya? 

Tidak bisa mengatakan selalu makan apa, suka manis gampang bisa dicari alternatifnya dari madu atau dari buah. Sperti apa madu mentah yang masih ada enzimnya yang masih ada bakterinya kita gantikan makan dengan pakai gula jadi madu. Jadi bukan madu atau gula pasir saja punya manis yang kita makan, buah-buahan juga banyak mengandung manis. 

Rasa manisnya tidak sejahat pada manis yang terkandung dalam gula pasir, kalau di makan jadi gula darah tinggi. Kalau di dalam buah-buahan atau dimadu tetap jadi gula darah cuman kecil sekali, lebih aman, sehat dan bagus buat  kulit. Baik untuk kolagen kita jadi sangat disarankan kalau mau ganti manis minumlah yang namanya buah-buah punya manis. 

4. Margarin
Di rumah pasti sering makan setiap hari karena banyak dipromosi dimanapun, margarin adalah penggantinya butter mentega yang didalamnya juga dipromosikan bahwa margarin itu terdapat vitamin D-nya, ada tambahan vitamin-vitamin lain. Margarin penggantinya mentega yang versi murahnya, namun apakah itu sehat, apakah itu bagus, menurut riset dari Harvard Medical School, makan margarin lebih parah dari pada makan mentega. 

Karena didalam mentega masih ada kesehatannya, kalau magarin menghasilkan hidrogen edited oil. Minyak yang dibuat dari minyak sayur, dibuat dari sesuatu yang tidak baik untuk kulit tubuh dalam melawan ultra violet. Jadi makin kita banyak makan, membuat kulit makin sensitif pada ultra violet, makin mudah kebakar, mudah rusak, prinsipnya jadi margarin minyak yang tidak sehat dan tidak bagus masih mendingan mentega.

Kalau bisa tidak makan mentega lebih baik lagi, jadi pakai alternatifnya yaitu makan minyak alpukat atau makan banyak buah alpukat bagus. Minyak yang baik yang bisa menurunkan kolesterol jadi menyehatkan badan bisa mencegah kanker, bisa mencegah kepikunan. Minyak yang selama ini orang tidak sadar bahwa minyak bagus setara seperti olive oil, kalau disini untuk kulit memang lebih disarankan makan visio bagus karena akan meningkatkan ph pada kulit dan kulit jadi kenceng. 

Kolagen juga jadi tumbuh bagus, ini semua karena visio banyak mineral-mineral yang cocok untuk kulit kita. Selain bisa mewaspadai fungsinya sebagai antimikroba, jenis-jenisnya juga untuk kulit sangat besar, bisa menaikkan ph-nya jadi normal. Dari yang kusam menjadi mengkilap, kulit kita jadi kelihatan seperti muda atau kulit jadi kencang. Kalau sering pakai namanya visio jauh lebih bagus dari pada pakai masker yang kimia.

5. Makan daging olahan

https://www.smaspeman99.com/2022/01/hindari-7-makanan-yang-bisa-mempercepat.html

Hotdog, nugget apalagi jenisnya, yang intinya daging olahan yang dikasih kimia perasa, pemanis, pengasin, banyak garamnya di dalam, juga daging ini memang gurih, enak dimakan karena sudah diproses.

Kalau daging sudah diproses jangan banyak makan, tidak baik untuk tubuh kita, menimbulkan banyak karsinogen, bisa kanker, kedua juga buat kulit itu mencerminkan tidak sehat karena memakan daging yang diproses pada dasarnya yang dimakan bukan hanya dagingnya, ada kimianya kebanyakan dari garam, kebanyakan gula, kebanyakan zat kimia. 

Proses yang tidak sehat untuk kesehatan tubuh, merusak empedu, merusak hati, dan banyak lagi jadi memang tidak dianjurkan makan banyak. Semakin kita makan akan semakin kusam kulit, makin jelek kondisi tubuh, termasuk organ-organ di dalam tidak bagus, salah satunya burger, itu proses daging yang diolah. Kurangi makan burger demi untuk kulit, suka makan burger boleh cuman jangan setiap hari makan, mungkin seminggu sekali atau sebulan sekali tidak apa-apa tetap boleh di makan hanya jangan terlalu banyak.

Alternatifnya bisa makan ayam yang direbus atau kalkun yang direbus, untuk daging ayam jangan digoreng kulitnya tidak baik dan minyaknya. Kalau ayam digoreng yang kita makan dulu minyaknya ayam yang tidak sehat, paling bagus ayam itu daging putihnya di rebus masih sehat untuk tubuh dari pada makan yang digoreng atau yang dibakar.

6. Jus kemasan botolan dan sejenisnya
Soda, jus botolan yang sudah dikemas baik yang bisa tahan sampai berhari-hari seperti itu mengandung gula tinggi sekali. Tidak baik kalau yang jus kemasan ada vitaminnya C, hanya karena jus kemasan prinsipnya rasa jusnya, rasa manisnya. Itu semua dasarnya dari kimia yang jahat dan buruknya kalau orange juice yang dikemas bisa bertahan sampai berbulan-bulan itu bukan orange jus yang benar, kebanyakan 80% intinya adalah kimia.

Maksudnya manisnya palsu, rasanya palsu, warnanya palsu, prinsipnya bukan real jus walaupun di iklankan benar-benar jus. Paling mudahnya kita minum langsung itu jus yang sehat, ada lagi teh setahu kita kalau teh kita seduh seharian besok hari teh itu sudah basi. Kalau kemasan yang di botol bisa tahan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun kenapa bisa tidak basi, karena didalamnya ada kimia, rasa tehnya ada kimia manisnya, ada perasanya, pewarnanya. Intinya kita minum kemasan teh atau ice lemon tea atau lemon tea gitu. 

Prinsipnya semua artificial bukan yang natural, tidak baik untuk tubuh, liver dan ginjal, lebih bagus di hindari atau di kurangi. Katanya untuk minuman sehat ada teh hijau, kalau mau yang sehat ambil yang murni, ambil yang natural, yang organik dan sedu sendiri, minum itu yang benar. Berarti tidak boleh minum jus itu, kalau boleh minum jamu-jamu kuning atau kalau orang bilang yellow milk. 

Air kunyit itu bagus sekali buat kesehatan, kelihatannya seperti susu kuning, diminum bisa dicampurin dengan madu atau jus kunyit dicampur dengan jamu-jamu lain. Itu juga bagus kalau memang bisa minum jus kunyit bagus campur madu, campur jahe,  tambah sehat lagi. 

7. Minum kopi
Kopi saja tidak boleh diminum!!, boleh, seharusnya bagus ada kafeinnya yang baik untuk jantung, kolesterol, namun kalau orang seringkali salah minum kopi di malam hari atau habis minum kopi karena terlalu tinggi kafeinnya jadi tidak bisa tidur. Kopinya yang kafeinnya membuat kita tidak bisa tidur, kalau seseorang tubuhnya kurang tidur kulit jadi kusam, muka jadi tidak cerah karena kekurangan tidur. Kulit kalau kurang tidur asal-usulnya karena kebanyakan minum kopi tidak bisa tidur semalaman. 

Hal inilah yang menjadi buruk untuk kulit dan terlihat tua, makanya kopi harus minumnya satu gelas sehari atau minumnya diusahakan maksimum 12 jam jangan lebih. Paling bagus kalau bisa kurangin pakai gula, ganti dengan pakai madu. Inilah beberapa cara untuk minum kopi, ada bagusannya juga ada negatifnya kalau terlalu banyak, jadi kurang tidur akan bisa merusak kulit, kalau tepat porsinya kita jadi sehat.